Cara Menambah Kapasitas Drive C Dengan Disk Management

Cara menambah kapasitas drive c dengan disk management - Dalam artikel ini kita akan belajar cara menambah kapasitas drive C tanpa kehilangan data.  setelah beberapa hari mungkin pengguna menemukan bahwa ukuran drive C tidak cukup untuk menginstal software tambahan, dan baru sadar kenapa pada saat install komputer, tidak menambahkan space yang lebih. Tapi tidak perlu khawatir, space yang kecil pada drive manapun bisa kita tambah dan kurangi tanpa harus melalui instalasi.

Dengan metode ini kita bisa menambahkan kapasitas di drive mana saja tanpa perlu takut lagi kehilangan aplikasi, data atau driver yang terlah terinstall.

Seperti dapat dilihat, ada banyak metode di mana kita dapat meningkatkan ruang drive C di windows 108/7. Selanjutnya, saya akan menunjukkan kepada Anda trik paling sederhana dan mudah di mana Anda dapat dengan cepat meningkatkan Ruang drive C. Cukup ikuti langkah-langkah ini untuk memperluas ukuran drive C.

Cara Menambah Kapasitas Drive C Windows 10/8/7

Dengan cara yang sama, untuk memperluas ruang drive C. Saya di sini menggunakan sistem operasi windows 10. Namun, metode ini juga bisa dipraktekan di windows XP, 7, Vista, 8 atau 8.1. Metode ini bersifat universal yang bekerja di semua windows.

Langkah 1. tekan tombol windows pada keyboard > ketikan Disk Management>lalu tekan enter.

Seperti yang ditunjukkan di atas, Manajemen Disk akan terbuka. Selanjutnya, Ini akan menunjukkan drive yang tersedia. Seperti drive C, D atau E. Selain itu, kita dapat mengambil ruang drive apa saja dan mengecilkannya ke drive C. Singkatnya, kita akan mengeluarkan dari drive E ke drive C. Dalam kasus saya, saya memiliki drive C dan E. secara umum, saya akan mengambil ruang ekstra dari drive E ke C. Saya harap itu tidak membingungkan.

Langkah 2. Klik kanan pada drive E> Shrink Volume

Cara Menambah Kapasitas Drive C Dengan Disk Management
Langkah 3. Masukkan jumlah dalam MB untuk menyusut. Dalam Kasus ini, saya ingin menambahkan 2 GB maka saya tuliskan 2000 MB saja (Silahkan sesuaikan dengan kebutuhan Anda).
Cara Menambah Kapasitas Drive C Dengan Disk Management
Sekarang, Anda akan mendapatkan drive yang tidak terisi lainnya.

Cara Menambah Kapasitas Drive C Dengan Disk Management
Selanjutnya klik kanan pada drive (C:) kemudian pilih Extend Volume.
Cara Menambah Kapasitas Drive C Dengan Disk Management
Klik Next terus hingga muncul tombol Finish  Terarkhir, klik Finish.

Sekarang space pada drive C Anda sudah bertambah. Namun, jika Anda ingin mendapatkan ruang dan kecepatan ekstra untuk Penyimpanan data komputer Anda. Banyak yang menarankan sebaiknya beralih menggunakan hard drive SSD, alasannya SSD adalah teknologi baru dan memberi kecepatan pemuatan ekstra cepat. Tapi banyak juga yang menyarankah HDD karena kapasitas penyimpanan yang besar dengan harga yang terjangkau.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

21 Tanda Ginjal Anda Mulai Rusak

Pengertian PS, HP, BHP, PK dan DK Di Dunia Otomotif

Manfaat Kartu BRIZZI Bank BRI Dan Keuntungan Memiliki Kartu Brizzi